5 Tips Drill Latihan Harian Top Eleven

Halo manager! Kembali lagi dalam series tutorial dan tips Top Eleven. Kali ini saya akan membahas fitur penting dalam Top Eleven yaitu tips drill latihan harian Top Eleven.
Latihan harian dalam game Top Eleven merupakan faktor utama dalam mengatur tim. Tingkat keberhasilan tim dalam menjalani musim sangat terpengaruh oleh seberapa bagus dan efektif drill latihan harian.

Inilah salah satu hal yang saya sukai dari Top Eleven. Kemenangan dalam pertandingan dan kesuksesan dalam menjuarai liga, cup, liga champion dsb musti dibangun dari aspek dasarnya. Walaupun memang di setiap game pasti ada jalan pintasnya yaitu dengan cara top up token, joki atau yang semacamnya. Kembali lagi, itu merupakan hak dari masing-masing.

Nah, buat kalian yang ingin tahu bagaimana sih teknik drill latihan harian yang baik di Top Eleven. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Tips Drill Latihan Harian Top Eleven

1. Latih Pemain Sesuai Posisi

 

Dalam menu latihan terdapat dua pilihan menu untuk memilih pemain berdasarkan posisi-posisinya dan juga memilih jenis drill latihan. Tips pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan latihan pemain dengan jenis drill sesuai dengan skill yang dominan untuk posisinya. Sebagai contoh penentuan drillnya akan seperti ini:

- ST, AM : Serangan balik cepat, teknik menembak, oper lari tembak (OLT)
- M, DM : Passes before shot, contact play, first touch play
- D, GK : Goalkeeper training, stop the attacker, one line defense, defending crosses

Setiap pemain memiliki atribut dominan (terang) sesuai posisinya masing-masing. Gampangnya contoh di atas adalah beberapa drill yang akan meningkatkan atribut dominan dari tiap-tiap posisi. Sederhananya pemain menyerang cocok dilatih menggunakan drill menyerang (attack), pemain tengah dilatih dengan drill penguasaan bola (possession) dan pemain bertahan dilatih dengan drill pertahanan (defense).

2. Maksimalkan Teamplay Bonus dengan Teamplay Drill


Tips latihan kedua adalah dengan memaksimalkan teamplay bonus. Teamplay bonus akan berguna ketika pertandingan berlangsung. Selama pertandingan kita bisa memilih dan meningkatkan teamplay sesuai dengan taktik yang kita terapkan selama pertandingan. Entah itu menyerang, penguasaan bola, bertahan, dan fisik.

Untuk melatih dan meningkatkan teamplay bonus harian makan kalian harus menggunakan drill latihan khusus teamplay. Drill khusus teamplay ini merupakan salah satu update fitur latihan terbaru dari Top Eleven. Dan sekarang teamplay bonus ini bisa ditingkatkan hingga 20%. Lumayan kan bonusnya untuk bisa nge-boost permainan tim kita ketika harus melawan tim dengan mutu yang lebih kuat.

Selain menggunakan drill teamplay khusus, kalian juga harus memperhatikan jumlah pemain minimum supaya teamplay bisa meningkat setelah latihan.

3. Gunakan 2x Bonus

Nah, tips latihan yang ketiga ini hanya dilakukan oleh manager sejati saja. Terutama manager yang modal gratisan seperti saya ini hehehe.

Jadi setiap hari kita mendapatkan kesempatan untuk menyewa matchday coach sebanyak 4x dengan cara menonton iklan yang berdurasi sekitar 15-30 detik. Matchday coach ini memiliki kegunaan untuk mengali 2 hasil latihan tim kita. Efeknya adalah peningkatan teamplay, peningkatan atribut pemain akan meningkat sebanyak 2 kali lipat.

Saya sendiri selalu memanfaatkan empat kesempatan matchday coach harian itu. Sangat berguna untuk meningkatkan teamplay bonus lebih cepat setiap harinya. Tentunya hanya dengan modal menonton iklan yang tidak terlalu lama itu.

4.Kembalikan Kondisi Pemain Setelah Latihan

Drill latihan selain meningkatkan atribut pemain, menyiapkan pemain untuk pertandingan selanjutnya juga menguras tenaga pemain. Semakin tinggi intensitas latihannya, maka semakin banyak pula energi yang terkuras.

Level fitness atau kebugaran pemain juga bisa kita pantau dalam menu latihan. Tips dari saya adalah selalu pastikan kondisi kebugaran pemain sebelum bertanding. Setelah melakukan drill latihan dengan intensitas yang cukup tinggi, selalu pastikan kembali kesiapan kebugaran pemain kita.

Gunakan juga iklan gratis yang tersedia untuk meningkatkan kebugaran pemain atau secara instan dengan menggunakan booster hijau atau cendol kalian.

5. Pergantian Hari di Top Eleven

Tips drill latihan Top Eleven terakhir yang juga tidak kalah penting adalah waktu jam reset di Top Eleven.

Top Eleven memiliki server yang mengatur kapan jam mulai hari dalam suatu musim. Pergantina hari di Top Eleven untuk player Indonesia adalah sekitar jam 8-9 pagi. Ketika sudah melewati pergantian hari, kalian bisa langsung melakukan klaim hadiah harian dan melakukan latihan harian pemain.

Di awal pergantian hari, nilai teamplay bonus latihan akan turun masing-masing sebanyak 2 poin. Untuk itu segera latih pemain kalian untuk meningkatkan kembali teamplay bonus ke angka maksimal untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan selanjutnya.

Sekian 5 tips drill latihan harian Top Eleven yang bisa saya bagikan. Semoga bisa menjadi referensi kalian dalam melatih tim Top Eleven

Posting Komentar